,

Progress Perbaikan Jl. Godean

dpupesdm Avatar

Loading

Pemda DIY mulai melakukan perbaikan di 7 ruas jalan, termasuk salah satunya ruas jalan Godean yang menjadi fokus utama. Perbaikan dilakukan di jalan sepanjang 1,5 kilometer di barat Pasar Godean, yaitu antara Kalurahan Sidorejo hingga Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean.

Ditemui di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta pada Kamis (13/06), Sekda DIY Beny Suharsono mengatakan, secara detail Pemda DIY sudah mulai melakukan peningkatan kapasitas jalan. 7 ruas jalan yang diperbaiki secara bertahap ini masuk kedalam prioritas perbaikan, berdasarkan kebutuhan dan tingkat urgensinya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPUP-ESDM DIY, Wira Sasongko Putro mengatakan, perbaikan jalan Godean tidak hanya sepanjang 1,5 kilometer, namun mencapai 7,5 kilometer. Panjang ini membentang dari Pasar Godean hingga Jembatan Kebon Agung 1 atau Jembatan Ngapak.

“Saat ini kita perbaiki 1,5 Km dari total 7.5 Km. Sisa 6 Km sudah diusulkan untuk ditangani di TA 2025. Skema anggaran dan sumber dana masih menjadi pembahasan kami dengan TAPD DIY, tentunya dengan mempertimbangkan ketersediaan fiskal Pemda DIY,” ucap Wira.

Untuk saat ini, untuk tahap awal, perbaikan sepanjang 1,5 kilometer. 1,5 Km ini membentang dari Jembatan Sumber Rejo 2 hingga SPBU Sidorejo. “Panjang jalan dari Pasar Godean hingga Jembatan Kebon Agung 1 atau Jembatan Ngapak kurang lebih 7,5 kilometer. Penanganan kami di tahun ini sepanjang 1,5 kilometer dimulai dari Jembatan Sumber Rejo 2 sampai SPBU Sidorejo,” jelas Wira.

Meskipun baru 1,5 Km, namun ruas jalan Godean ini akan diperbaiki sesuai dengan kebutuhan. Hal ini sudah masuk pada penganggaran di tahun 2025. Wira juga telah berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DIY. Targetnya adalah perbaikan ruas jalan sepanjang 6 kilometer.

Selengkapnya di jogjaprov.go.id

___

#PemdaDIY
#Godean
#DinasPUPESDMDIY
#HumasJogja

Tagged in :

dpupesdm Avatar

More Articles & Posts