Senam Bersama dari unsur Muspika Sewon, perangkat Kalurahan se Kap. Sewon dan Pegawai kantor IPAL Bantul.

dpupesdm Avatar

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” dan sebagai ajang kampanye Gerakan Perang Melawan Narkoba Akselerasi War On Drugs menuju Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba).

Selain senam bersama, penyampaian sosialisasi P4GN oleh BNNP DIY, juga dilakukan edukasi melalui replika jenis – jenis narkotika.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pokja Pencegahan, Hery Santoso , S. Psi , mewakili Kepala BNNP DIY dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa BNNP DIY mengapresiasi Kapanewon Sewon yang berkomitmen menjadi Kapanewon Bersinar dan akan terus membersamai gerakan Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba). Menurutnya, kondisi ini dapat terwujud jika semua pihak tanpa terkecuali berperan melalui keluarga, masyarakat dan sekolah untuk menggelorakan semangat anti narkoba melalui berbagai media dan kesempatan. Masyarakat didorong untuk berani melawan Narkoba, mengajak pecandu rehabilitasi, dan melaporkan peredaran narkoba. Harapannya, melalui kegiatan senam Bersama ini, masyarakat mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan dengan 3 Berani :

  1. Berani Tolak
  2. Berani Rehab
  3. Berani Lapor

Apabila ada Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan kerja dan Masyarakat..

#bnnpdiy
#warondrugs
#narkoba
Reposted from @infobnn_prov_diyogyakarta

Tagged in :

dpupesdm Avatar